Sabtu, 10 Desember 2011

21 Cinema Advertising

Spesifikasi Iklan Sinema di Cinema 21, XXI dan Premiere

Karena variasi spesifikasi teknis audio visual proyektor iklan, diperlukan jenis konten iklan yang sesuai. Ketidak-sesuaian materi iklan dapat menghasilkan tayangan berkualitas rendah, yang dapat berujung pada tidak maksimalnya perolehan investasi pengiklan pada media. Petunjuk dan ketentuan ini bertujuan untuk memastikan pesan pengiklan dapat disampaikan dengan kualitas yang maksimal. Sehingga investasi media oleh pengiklan memberi hasil yang maksimal pula.

Area Aman

Untuk memastikan pesan iklan visual tersaji dengan lengkap dan berkualitas sinema:

  • Seluruh media harus menggunakan aspect ratio (AR) 16:9
  • Area aman untuk gambar adalah posisi tengah dari bidang luas – 10%
  • Area aman untuk pesan tulisan adalah posisi tengah dari bidang luas – 20%





Aspek Rasio dan Resolusi
Studio di jaringan 21, XXI dan Premiere menggunakan salah satu dari resolusi berikut ini:
  1. Anamorphic 1024x768
    Gambar dengan resolusi 1365x768 diperkecil horizontal menjadi 1024x768, untuk kemudian diproyeksikan dengan aspek rasio 16:9 (menjadi 1365x768 di layar)


    Berikut cara membuat video anamorphic 1024x768


  2. HD 1280x720



  3. Full HD 1920 x 1080


Untuk memastikan materi iklan dapat ditayangkan dengan maksimal di semua jenis resolusi, pengiklan diharuskan menyediakan semua jenis resolusi sesuai dengan lokasi di mana iklan akan dipasang. Untuk informasi jenis resolusi yang harus disediakan berdasarkan lokasi pemasangan, silahkan menghubungi bagian penjualan kami.


Spesifikasi Iklan

Spesifikasi Image Slide

  • Format Kompresi : JPEG
  • Format File : JPG
  • Kualitas : Best
  • Dimensi
    • Anamorphic 1024 x 768 pixel
    • HD 1280 x 720 pixel
    • Full HD 1920 x 1080 pixel

Spesifikasi Video

  • Standar Kompresi/Codec yang diterima
    • MPEG-4 Part 2
      Implementasi software yang populer: DivX, XviD
       
    • atau MPEG-2 Part 2
  • Format File : AVI atau MPG
  • Kualitas : Best
  • Dimensi
    • Anamorphic 1024 x 768 pixel
    • HD 1280 x 720 pixel
    • Full HD 1920 x 1080 pixel
  • Scan : Progressive/non interlaced
  • Frame Rate/sec : 23.98 atau 24 atau 25 atau 29.97 atau 59.94

Spesifikasi Audio

  • Format Kompresi : PCM (uncompressed WAV) atau MPEG-Layer 3
  • Kualitas : Best
  • Sample Rate : 48kHz
  • Sample Size : 24 bit or 16 bit
  • Channel : Lt/Rt
  • Level Audio : Maksimal -6 dBFs

Sekilas Materi Iklan Sinema


Jaringan bioskop 21 yang terdiri dari bioskop 21, XXI dan Premiere memiliki lebih dari 500 layar di seluruh Indonesia. Sajian iklan dengan kualitas sinema memiliki kelebihan unik yang tidak didapatkan dari media jenis lain.

Variasi spesifikasi teknis audio visual proyektor iklan, 21 memerlukan jenis konten iklan yang sesuai. Ketidak-sesuaian materi iklan dapat menghasilkan tayangan berkualitas rendah, yang dapat berujung pada tidak maksimalnya perolehan investasi pengiklan pada media. Petunjuk dan ketentuan ini bertujuan untuk memastikan pesan pengiklan dapat disampaikan dengan kualitas yang maksimal. Sehingga investasi media oleh pengiklan memberi hasil yang maksimal pula.
Dalam membuat kampanye di sinema, hal berikut harus selalu diingat:
  • Kualitas Sinema – Penonton bioskop sangat menghargai pengalaman audio visual berkualitas tinggi, mereka mengharapkan pesan yang konsisten dengan kualitas kelas sinema
  • Bernilai Hiburan – Pesan yang menghibur lebih diharapkan ketimbang sekedar promosi
  • Mendorong Kebiasaan Menonton – Pesan Anda seharusnya membuat penonton ingin lebih banyak lagi menonton bioskop, bukan sebaliknya


Aspek Rasio dan Area Aman

Untuk memastikan pesan iklan visual tersaji dengan lengkap dan berkualitas sinema:
  • Seluruh media harus menggunakan aspect ratio (AR) 16:9
  • Area aman untuk gambar adalah posisi tengah dari bidang luas – 10%
  • Area aman untuk pesan tulisan adalah posisi tengah dari bidang luas – 20%





Resolusi

Resolusi materi iklan yang diterima adalah sebagai berikut
  1. Anamorphic 1024x768
    Gambar dengan resolusi 1365x768 diperkecil horizontal menjadi 1024x768, untuk kemudian diproyeksikan dengan aspek rasio 16:9 (menjadi 1365x768 di layar)


    Berikut cara membuat video anamorphic 1024x768


  2. HD 1280x720



  3. Full HD 1920 x 1080


Untuk memastikan materi iklan dapat ditayangkan dengan maksimal di semua jenis resolusi, pengiklan diharuskan menyediakan semua jenis resolusi sesuai dengan lokasi di mana iklan akan dipasang. Untuk informasi jenis resolusi yang harus disediakan berdasarkan lokasi pemasangan, silahkan menghubungi bagian penjualan kami.





Spesifikasi Iklan

Spesifikasi Image Slide

  • Format Kompresi : JPEG
  • Format File : JPG
  • Kualitas : Best
  • Dimensi
    • Anamorphic 1024 x 768 pixel
    • HD 1280 x 720 pixel
    • Full HD 1920 x 1080 pixel

Spesifikasi Video

  • Format Kompresi : MPEG-4 Part 2
  • Format File : AVI, MPG
  • Kualitas : Best
  • Dimensi
    • Anamorphic 1024 x 768 pixel
    • HD 1280 x 720 pixel
    • Full HD 1920 x 1080 pixel
  • Scan : Progressive/non interlaced
  • Frame Rate/sec : 23.98 atau 24 atau 25 atau 29.97 atau 59.94

Spesifikasi Audio

  • Format Kompresi : PCM (uncompressed WAV) atau MPEG-Layer 3
  • Kualitas : Best
  • Sample Rate : 48kHz
  • Sample Size : 24 bit or 16 bit
  • Channel : Lt/Rt
  • Level Audio : Maksimal -6 dBFs

Ketentuan

  1. Materi iklan harus memenuhi ketentuan di atas dan lulus uji coba. Materi yang tidak sesuai dengan ketentuan atau gagal di uji di player iklan, tidak dapat ditayangkan, akan dikembalikan kepada pengiklan untuk disesuaikan.
  2.  Materi iklan yang sudah dinyatakan sesuai dan lulus uji coba harus diterima oleh pihak 21 paling lambat 6 hari kerja sebelum hari pertama penayangan iklan
  3. Materi diserahkan ke 21 berupa file dalam CD, DVD atau USB Flashdisk
  4. Ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Ketentuan Nama File Materi Iklan Digital untuk Player Lama

Player Iklan lama memiliki keterbatasan. Jika iklan Anda adalah iklan digital yang ditayangkan di bioskop yang masih menggunakan Player Lama, maka file iklan harus mengikuti ketentuan berikut:
  • Karakter yang diperbolehkan: aphabet, dash (-), angka
  • Tidak boleh menggunakan underscore, spasi atau karakter lain selain disebutkan di atas
  • Jumlah maksimal 60 40 untuk nama dan 3 karakter untuk ekstensi
  • Konvensi penamaan: [Advertiser]-[NamaKampanye]-[Resolusi].avi
    Contoh: Honda-OneHeartNov2010-1024x768A.avi




Source:http://21cinead.blogspot.com/
Mau Penghasilan Tambahan Klik Disini...!!!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar